3 Situs Freelance Indonesia Terbaik dan Terbukti Membayar

3 Situs Freelance indonesia terbaik

1. Situs Freelance Projects.co.id

3 Situs Freelance Indonesia terbaik

Berapa banyak uang yang bisa kamu hasilkan di projects.co.id?

Jawabannya tergantung anda sebagai penawar dan tergantung dari penyedia kerjaan mampu bayar kamu berapa. Intinya tergantung dari kesepakatan bersama.

Kategori apa saja yang bisa dikerjakan di projects.co.id?

Bisa dibilang apa saja ada dari mulai jasa pembuatan website, jasa penulisan artikel, data entry, bug fixing hingga voice over ada. Apapun. Yang bisa dikerjakan lewat online sepertinya bisa di post di projects.co.id.

Situs Freelance Indonesia
Bukti Pembayaran dari Projets.co.id (mangerik.com)

Cara daftar di projects.co.id

  • Akses projects.co.id dan klik pada link “Daftar Gratis”
  • Isi formulir mulai dari username, email dan isi chaptha
  • Klik tombol Register
  • Cek email untuk verifikasi dan klik pada link verifikasi.
  • Kamu juga akan diberikan informasi login berupa username dan password acak.
  • Setelah link di klik, silahkan ganti password yang diberikan sistem dengan password baru yang bisa kamu ingat.
  • Untuk memastikan akun kamu aman dan bisa bertransaksi, projects.co.id akan meminta kamu untuk memasukan nomor whatsapp untuk disimpan dan digunakan di kemudian hari (biasanya digunakan untuk verifikasi saat pencairan dana freelancer).
  • Pendaftaran selesai.

2. Sribulancer.com

Situs Freelance indonesia yang satu ini cukup terkenal dengan harga pada setiap projeknya yang cukup besar (rata-rata) dimana ini menguntungkan untuk kita para freelancer 😁

Apakah sribulancer terbukti Membayar?

Cara Daftar jadi Freelancer di Sribulance

  1. Kunjungi Situs Sribulancer.com dan klik pada pojok kanan atas bertuliskan “Register”.
  2. Kamu akan diarahkan ke halaman pemilihan status atau role kamu di sribulancer, kamu akan dihadapkan dengan dua pilihan yaitu menjadi client atau menjadi freelancer, karena kita akan menjadi freelancer, silahkan klik pada opsi freelancer.
  3. Selanjutnya kamu harus memilih mana saja keahlian yang sekiranya sesuai dengan apa yang kamu bisa. Ini menentukan kedepannya kira-kira apa saja yang akan ditayangkan atau job apa yang direkomendasikan oleh pihak sribulancer.
  4. Jika sudah memilih bakat dan minat, selanjutnya pengisian profile mulai dari foto dan lainnya. Isi sesuai data diri kamu ya.
  5. Langkah selanjutnya adalah membuat portofolio. Isi selengkap mungkin. Jika kamu belum memiliki portfolio, kamu bisa mulai dengan membuat portfolio fiktif. Misal jika kamu ahli dalam membuat website, setidaknya buat satu website dan screenshot satu halaman untuk di pajang di portofolio. portfolio yang bagus dan banyak bisa meningkatkan kepercayaan dan meningkatkan kesempatan untuk bisa diterima menjadi freelance di sribulancer.
  6. Ikuti semua step yang ada, pastikan tidak terlewat.
  7. Selesai.

3. FastWork.id

Situs Freelance indonesia ini sebenarnya bukan dari indonesia, Fast Work adalah salah satu situs micro job freelancer dari Thailand yang membagun perushaan cabang indonesia yang cukup sukses dilihat dari banyaknya review dan juga penjualan dari para membernya.

Situs freelancer indoensia — Situs fastwork
  1. Desain Grafis
  2. Penulisan & Penerjemah
  3. Web dan Pemrograman
  4. Visual & Audio
  5. Pemasaran dan Periklanan
  6. Jasa Konsultasi (Cocok buat konsultan neh hehe)
  7. Gaya hidup

Berapa potongan admin Fast work?

Untuk fee admin, fast work akan memotong sebesar 10% untuk setiap job yang berhasil dikerjakan. Aturan ini berlaku sejak tanggal 1 januari 2020 dari yang sebelumnya 17% dan kini menjadi 10%. Lumayan lah ya pengurangannya gak terlalu memberatkan freelancer indonesia hehe.

Kesimpulan dari Situs Freelancer indonesia terbaik versi Mang Erik

Freelancer atau pekerja lepas di indonesia kini sudah banyak dikenal dan dipertimbangkan. Dengan adanya Situs Freelance Indonesia ini memberikan kita kesempatan untuk bisa bekerja di manapun dan kapanpun tanpa harus terikat waktu.

Bagaimana cara mendapatkan projek di situs freelancer indonesia?

Saya pribadi bukan freelancer yang terlalu pro karena projek yang saya dapatkan tiadk sebesar projek lain yang diterima freelancer lainnya. Tapi, setiap projek yang saya kerjakan saya usahakan memberikan pelayanan yang maksimal.

  1. Buat portfolio, jika mampu membuat portofolio yang banyak dan maksimal, dipastikan client baru pun akan tertarik dengan jasa yang kamu tawarkan.
  2. Maksimalkan portfolio walaupun hanya satu. Satu portofolio yang gagah bisa mengalahkan 10 portofolio yang dibuat asal-asalan.
  3. Lengkapi profile, jelaskan apa keunggulan yang kamu punya dan apa saja yang bisa kamu kerjakan dari keunggulan tersebut.
  4. Buat sosial media dan posting apa saja yang sekiranya bersangkutan dengan jasa yang kamu kuasai. Misal di instagram membuat micro blog dengan pembahasan sesuai bidang kamu untuk menarik audience. It’s Call Branding by the way.
  5. Berbicara atau chat dengan sopan menggunakan bahasa indonesia yang baik. Jangan mulai dengan kata agan, gan, sis, sista jika client tidak memulai. Saya biasanya mulai dengan mas, pak, bu, mbak. Entah berpengaruh atau tidak yang pasti itu saya ingin menjaga agar komunikasi tetap tenang.
  6. Jika sudah mendapatkan projek pertama, usahakan jangan menunda-nunda projek. First impression menentukan ke depannya karena review pembeli atau review dari owner pertama akan menentukan nasib profile kamu untuk projek kedua dan seterusnya.
  7. Jangan terima tawaran jika kamu memang tidak tertarik atau bahkan tidak menguasai bidang tersebut.
  8. Jangan terima banyak orderan sekaligus, jika kamu sudah mendapatkan banyak order, setidaknya tahan orderan masuk jika kamu masih mengerjakan projek. Jika rezeki dan kamu memang bertalenta, calon client akan dengan senang hati untuk menunggu. Pastikan berikan waktu yang pasti kapan kira-kira kamu akan longgar. Saya pribadi dulu terima 3 orderan sekaligus dan akhirnya satu kerjaan harus di cancel. Jangan ikuti para terdahulu mu nak ✌️

--

--

Admin @ mangerik.com

Love podcasts or audiobooks? Learn on the go with our new app.

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store